TEKNIK MESIN


Jurusan Teknik Mesin tidak melulu soal mesin motor, mobil, dan kegiatan perbengkelan lainnya, Tapi kamu juga akan belajar hal-hal terkait konversi energi, konstruksi, perancangan, teknik produksi, juga material. Memang benar  secara umum kita akan mempelajari mesin dengan menggunakan dasar fisika dan matematika, seperti pergerakan mesin, aliran air, material dan desain mesin, elemen mesin seperti roda gigi, metode pengolahan, metode produksi, pengendalian melalui komputer, dsb.

Seorang Teknik mesin memiliki 
Pengetahuan dan Keahlian
Pemahaman fisika
Pemahaman matematika
Pemahaman gambar 2D dan 3D
Kemampuan menggambar teknik
Kemampuan mengoperasikan AutoCad
Kemampuan bekerja dalam tim
Kemampuan meneliti
Kemampuan melakukan analisis



 





Program studi Teknik Energi Terbarukan hadir atas kebutuhan akan energi dari sumber daya alam yang bisa diperbaharui. Energi terbarukan yang berasal dari matahari, angin, biomassa, air, dan panas bumi akan menjadi andalan bagi manusia di masa depan. Pemanfaatannya akan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil serta memperkecil dampak negatifnya terhadap perubahan iklim. Pengetahuan mengenai sources energi terbarukan yang berpotensi di Indonesia seperti sinar matahari, air, angin, dan Geotermal. Selain itu juga berinovasi dan berbisnis di bidang Energi.


 
Universitas Bung Hatta Padang



Universitas Bung Hatta adalah salah satu universitas swasta terbesar di Sumatera Barat. Kampus ini berdiri pada tahun 1981 oleh Yayasan Pendidikan Bung Hatta. Berikut ini adalah nama sekaligus profil untuk
universitas bung hatta.

Universitas Bung Hatta Berdiri 1981
Jenis Perguruan Tinggi swasta

Lokasi
Alamat Jl. Sumatra, Ulak Karang, Padang, Sumatera Barat
Padang Sumatera Barat

Situs web
http://www.bunghatta.ac.id
Email
rektorat@bunghatta.ac.id
humas@bunghatta.ac.id

Visi dan Misi Universitas Bung Hatta

Visi Menjadi perguruan tinggi unggul dan bermartabat menuju universitas berkelas dunia.

Misi Melaksanakan pendidikan dan penelitian yang berkualitas dalam iklim yang demokratis dengan menjunjung tinggi kebebasan akademis dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia.





TIORI TEKNIK  MESIN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar